Selasa, 10 Juli 2012

Surga Anda dari Filosofi Hidup Anda

Nikmatilah setiap waktu anda dengan kesadaran bahwa Tuhan telah memberikan anugerah jiwa raga, anugerah rasa hati, anugerah naluri pikiran, anugerah peluang dan kesempatan, anugerah hidup dan kehidupan, anugerah berbagai fasilitas kenikmatan yang terhampar luas di bumi ini. Sehingga dengan berbagai anugerah kenikmatan yang telah Tuhan berikan itu, sudah selayaknya kita bersyukur, yaitu dengan menjadikan semua itu sebagai kenikmatan bagi diri dan bagi diri-diri yang lainnya. Jadikanlah setiap waktu yang ada, detik demi detik yang akan kita lewati sebagai anugerah surga dari Tuhan Yang Maha Tunggal.

Rubahlah filosofi anda tentang waktu yang menyatakan bahwa waktu adalah uang (time is money) dengan filosofi waktu adalah surga (time is heaven), karena filosofi adalah pandangan hidup, sudut pandang, paradigma dan keyakinan yang sangat menentukan baik dan buruknya kehidupan yang kita alami dan dapatkan. Karena filosofi adalah keyakinan yang memerintahkan energi yang ada di dalam jiwa raga agar bekerja dan berfungsi mengikuti keyakinan tersebut.

Dengan filosofi yang menyatakan bahwa waktu adalah uang, secara otomatis hati dan pikiran pun akan selalu tertuju kepada uang, dan jika yang selalu ada di dalam hati dan pikiran adalah uang, maka hati dan pikiran pun akan menjadi sempit dan kerdil, karena hati dan pikiran dipenuhi dengan uang. Tidak ada ruang bagi yang lainnya, kecuali hanya uang, uang dan uang. Segala sesuatunya diukur dengan uang, kebahagiaan diukur dengan uang, keamanan diukur dengan uang, keselamatan, kesehatan, kenikmatan diukur dengan uang, derajat, kedudukan dan pangkat diukur dengan uang.

Sehingga tidak mampu melihat, mendengar, memahami dan merasakan bahwa bumi alam semesta raya yang maha luas ini adalah Taman Surga yang telah menumbuhkan berbagai fasilitas kenikmatan hidup yang maha luas tak terbatas, dimana uang hanyalah bagian yang sangat kecil dari berbagai fasilitas kenikmatan yang terhampar luas di bumi ini.

Filosofi Waktu adalah Uang hanya akan mempersempit ruang gerak, membatasi kebebasan bergerak, berkarya dan berinovasi. Namun dengan anda merubah filosofi waktu anda dengan penuh keyakinan bahwa Waktu adalah Surga, maka anda pun akan cerdas dalam menyikapi dan memanfaatkan setiap waktu anda dengan rasa syukur yang tinggi, yaitu menikmati setiap waktu, peluang dan kesempatan yang ada.

Dengan anda menikmati setiap waktu anda, maka otomatis pikiran menjadi jernih, hati menjadi lapang, gerak menjadi bebas, hasil karya pun menjadi berkualitas tinggi. Minimalnya anda telah bersyukur dengan benar, baik dan sejati, karena telah menikmati anugerah waktu yang telah Tuhan berikan kepada anda. Dan anda pun akan menjadi orang yang ahli syukur, yang otomatis akan membawa anda kepada kehidupan surga di dunia dan di akhirat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar